Institut Teknologi Pertanian Rintis Kerjasama Dengan JICA

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Institut Teknologi Pertanian (ITP) Takalar bersama Japan International Cooperation Agency (JICA) merintis kerjasama pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Takalar.

Ketua Yayasan Global Panrita Institute Teknologi Pertanian dr. Asriadi Ali bersama jajaran ITP, Kepala Bapelitbang Takalar Rahmansyah Lantara, dan Kadis Pendidikan Muh. Nurdin berkunjung langsung ke Kantor JICA perwakilan Sulsel untuk membangun jaringan kerjasama tersebut, Jumat (1/9/2022).

Ketua Yayasan ITP memperkenalkan terkait program kerja, kurikulum, Core bisnis dan Beasiswa yang diberikan pada masyarakat Kabupaten Takalar yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Jenjang Perguruan Tinggi tapi kurang mampu dari segi Biaya seperti Program terbaru yaitu 1000 beasiswa bagi masyarakat Takalar

Pada kesempatan itu dijelaskan pula beberapa kerjasama dari bisnis yang dikelola oleh ITP sehingga ITP menjadi Kampus Enterpreneurship.

"Pihak JICA sangat tertarik dan antusias terkait inovasi dan empowerment yang diberikan ITP kepada mahasiswa dan masyarakat," Kata dr. Adi.

Skema kerjasama dengan ini bersinergi dengan Program JICA yaitu Pemberdayaan Masyarakat dimana dalam program kegiatan JICA tertuju pada 3 pilar yaitu identifikasi isu dalam suatu daerah, membahas isu isu dan mengangkat beberapa isu prioritas. Menyusun kegiatan untuk menyelesaikan dari permasalahan dari isu prioritas.(*)

  • Bagikan