Hadirkan Mahasiswa, Polres Pangkep Gelar FGD Kenaikan Harga BBM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP-- Polres Pangkep menggelar Focus Group Discussion (FGD) di salah satu warkop di Kabupaten Pangkep, Minggu (4/8/2022). Membahas penyesuaian harga pasca adanya kenaikan harga BBM oleh pemerintah.

Wakapolres Pangkep, Kompol Saharuddin yang membuka secara langsung pelaksanaan FGD yang menghadirkan berbagai perwakilan Organisasi Kepemudaan, perwakilan pekerja di Kabupaten Pangkep, tokoh masyarakat, sejumlah mahasiswa dari berbagai organisasi kemahasiswaan dan perguruan tinggi, hingga anggota DPRD Pangkep.

FGD yang mengangkat tema Sosialisasi Menyikapi Penyesuaian Harga BBM menghadirkan Kepala Bidang Perdagangan Pangkep, Kadis Sosial Pangkep dan Wakil Ketua DPRD Pangkep sebagai narasumber.

Dalam sambutannya, Wakapolres Pangkep, Saharuddin, berharap kebijakan pemerintah dengan menaikkan harga BBM ini agar bisa menghadirkan juga solusi bagi masyarakat Pangkep, selain dampak yang ditimbulkan, sehingga tetap tercipta ketentraman ditengah masyarakat pasca kenaikan harga BBM ini.

"Kita berharap melalui FGD dengan menghadirkan pihak-pihak terkait dalam menyikapi penyesuaian harga BBM, sehingga bisa kita ketahui bersama apa yang akan dihadapi kedepannya serta solusinya,jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Pangkep, Sofyan Razak, mengaku bahwa, digelarnya FGD ini bisa menjadi wadah untuk memaksimalkan juga fungsi pengawasan ditengah kenaikan harga BBM dan dampak yang ditimbulkan. "Tentunya pengawasan perlu dilakukan, kenaikan BBM ini kita rasakan semua. Apalagi masyarakat. Pengawasan terkait penyaluran BBM dan subsidi yang diberikan juga perlu dilakukan," paparnya.(fit)

  • Bagikan