Petugas O&P Irigasi Teladan Sulsel Juara 2 Kategori Irigasi Permukaan, Gubernur Serahkan Penghargaan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan piagam Lomba Kinerja Petugas O&P Irigasi Teladan Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Sumber Daya Air Kementerian PUPR di Mahoni Hall Claro Hotel, Sabtu, 3 September 2022.

Hadir juga Kepala Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang, Djaya Sukarno; Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan PUPR, Adenan Rasyid; Koordinator Bimbingan Teknis dan Pemanfaatan SDA 1 Subdit Wilayah 3, Dadang Ridwan; Kepala Subditektorat Wilayah III, Ir Mohammad Kontra Nizam dan Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas.

Adapun Sulsel berhasil menjadi yang terbaik kedua (2) pada Kategori Irigasi Permukaan yang diraih oleh Muhammad Saleh sebagai Kepala UPTD Pengairan Kalaena, Kecamatan Makkutana, Kabupaten Luwu Timur. Adapun juara 1 diraih Jawa Timur dan juara 3 diraih Lampung. Sedangkan kategori untuk Irigasi Rawa, juara 1 diraih Kalimantan Tengah, juara 2 diraih Sumatera Selatan dan Juara 3 diraih Kalimantan Selatan.

Andi Sudirman menyebutkan, lomba ini akan memberikan semangat dan motivasi kepada peserta serta dapay melahirkan inovasi sebagai ujung tombak di lapangan.

“Manfaat lomba ini akan memberikan semangat kepada petugas, mereka selama ini memberikan kontribusi pada pengoperasian irigasi,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Ia juga mengapresiasi dan mendukung program yang dilaksanakan oleh Direktur Bina Operasi dan Pemeliharaan Direktorat Jendral Sumber Daya Air terkait unit-unit yang akan dibentuk dalam memelihara bangunan infrastruktur sumber daya air yang telah dibangun.

  • Bagikan