PNUP Lakukan Pendampingan Guru Bahasa Inggris SMPN 14 Makassar

  • Bagikan

Mereka mengusulkan agar penerapan PTK secara pendampingan di kelas dilanjutkan secara bergilir kepada semua guru bahasa Inggris pada semester-semester yang akan datang.

"Tidak hanya pada peningkatan kompetensi reading tapi juga pada kompetensi seperti speaking, vocabulary, motivasi siswa secara terintegrasi agar mereka dapat melaksanakan dengan penuh percaya diri seiring dengan peningkatan kemampuan bahasa Inggris siswa," ucapnya.

Mereka juga mengusulkan agar pelatihan dan penerapan PTK tersebut, dilanjutkan dengan pelatihan dan pendampingan penulisan artikel hasil PTK.

"Harapannya agar hasil PTK tersebut tidak hanya dapat di-share kepada sesama guru bahasa Inggris tingkat SMP tapi juga dapat digunakan untuk memenuhi syarat kenaikan pangkat," ucapnya.

Kegiatan lanjutan ini mereka usulkan karena mereka menghadapi masalah berupa tuntutan peningkatan kemampuan menulis hasil PTK dalam bentuk artikel ilmiah untuk dipublikasikan pada jurnal ilmiah spesifik hasil PTK.

Penelitian ini juga melibatkan
Dra. Afdaliah, MM., Irmawati Rodding, S.Pd., M.Pd., dan Nurul Hijrah, S.S., M.Hum.
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Makassar yang didampingi oleh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. (*)

  • Bagikan