Tutup Turnamen Mobile Legends SAHABAT ASA, Bupati Sinjai: Ini Bukan Sekadar Game tapi Prestasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri penutupan turnamen mobile legends yang digelar Sahabat ASA yang bekerja sama dengan Esports Sinjai. Dalam momentum itu, ASA menegaskan jika mobile lagends bukan sekadar game melainkan tempat untuk mendulang prestasi.

Bupati ASA yang hadir bersama Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Sumardi sangat mengapresiasi turnamen tersebut. Lantaran diikuti kalangan remaja sehingga menjadi ajang silaturahmi bagi para pencinta Esports di Sinjai. Terlebih pesertanya 100 persen lokal Kabupaten Sinjai.

"Ini sangatlah luar biasa, karena pesertanya semuanya lokal Sinjai. Saya kira Esports menjadi salah satu Cabang olahraga (Cabor) yang banyak diminati di Sinjai. Mudah-mudahan ini juga menjadi ajang pembinaan atlet," katanya.

Oleh karena itu, Bupati ASA meminta agar kegiatan Esports tidak menjadi penghalang dalam menimbah ilmu pendidikan di sekolah, sebab pendidikan adalah hal yang wajib bagi mereka yang berusia remaja. "Saya minta pendidikan yang diutamakan. Kalau berprestasi dan punya bakat, pemerintah pasti akan lebih senang lagi," sambungnya.

Alumni Magister Monash University Australia, ini berharap Esports terus berkembang di Sinjai, bahkan menjadi salah satu Cabor yang dapat mengharumkan Kabupaten Sinjai, baik di kancah Nasional hingga Internasional.

"Esports sudah bukan lagi hanya semacam game saja tapi sudah menjadi penghasilan bagi mereka yang berbakat. Mudah-mudahan ini bisa tertular dan juga berkembang di Sinjai," harapnya.

  • Bagikan