Kenaikan Harga BBM, Ketua KNPI Sulsel: Harus Jelas dan Transparan Peruntukannya

  • Bagikan
Nurkanita Maruddani Kahfi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Kenaikan harga BBM oleh pemerintah mendapat perhatian langsung dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan.

Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Nurkanita Maruddani Kahfi menyebut, kenaikan harga BBM mempengaruhi banyak sektor.

"Sudah pasti mempengaruhi hampir semua sektor kehidupan masyarakat Indonesia. Maka perlu kiranya jika pemerintah mengurai alasan kenaikan BBM dengan transparan," ungkapnya, Senin (5/9/2022).

Tokoh perempuan Sulsel ini berharap, agar tujuan kenaikan harga BBM bisa dijelaskan secara terbuka kepada seluruh masyarakat.

"Agar masyarakat Indonesia bisa ikut atau terlibat langsung dalam pengawasan penggunaan anggaran yang diambil dari kebijakan pemerintah mengurangi subsidi BBM, kalau perlu dalam bentuk angka itu dipaparkan," jelasnya.

Menurutnya hal itu menjadi sangat penting, agar masyarakat tidak terbawa dalam berbagai isu-isu yang tidak jelas atau tidak benar yang tersebar saat ini.

"Agar masyarakat tau bahwa memang pemerintah harus mengurangi subsidi atau menaikan subsidi.
Ini menjadi penting agar masyarakat kita tidak mudah termakan isu-itu hoaks yang bisa menimbulkan ketidakstabilan politik di negara kita," paparnya.

Apalagi menurutnya saat ini menjelang tahun politik. "kita sudah mau memasuki tahun politik, isu BBM ini akan menjadi komoditi kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan memproduksi isu-isu hoaks yang bisa menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat," bebernya.(fit)

  • Bagikan