Pansus Pembahas Ranperda Tranformasi Perpustakaan DPRD Kunjungi Perpusnas RI

  • Bagikan
Pansus Pembahas Ranperda tentang Transformasi Penyelenggaraan Perpustakaan berkunjung kerja ke Perpustakaan Nasional RI di Jakarta, Senin 5 September 2022.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pansus Pembahas Ranperda tentang Transformasi Penyelenggaraan Perpustakaan berkunjung kerja ke Perpustakaan Nasional RI di Jakarta, Senin 5 September 2022.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, M. Syarif Bando bersama beberapa pejabat lingkup Perpustakaan Nasional.

Dalam sambutannya Ketua Pansus, Fauzi Andi Wawo, mengatakan bahwa kunjungan kerja pansus kali ini dimaksudkan guna mendapatkan bahan informasi, saran dan masukan dalam rangka pembahasan Ranperda tentang Transformasi Penyelenggaraan Perpustakaan yang saat ini sementara dibahas oleh DPRD bersama Gubernur Sulawesi Selatan.

Sementara itu, M. Syarif Bando, menyambut baik kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi dan sharing dengan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dan sangat mendukung rencana pembentukan Perda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan.

Syarif menyampaikan bahwa literasi adalah kedalaman pengetahuan seseorang terhadap suatu subjek ilmu pengetahuan tertentu yang dapat diimplementasikan dengan inovasi dan kreatifitas untuk memproduksi barang dan jasa yang berkuakitas tinggi dan dapat dipakai untuk memenangkan persaingan global.

"Jadi literasi itu bukan hanya sekedar pandai baca tulis tetapi lebih kepada transfer of knowledge (transfer ilmu pengetahuan) sambung,"katanya.

Dalam paparannya, M. Syarif Bando menyampaikan bukan hanya berkaitan dengan penyelenggaraan perpustakaan, namun lebih dari model/konsep arah sistem pendidikan kedepan yang lebih maju dengan melihat permasalahan, tantangan dan peluang yang ada. Sehingga Indonesia dapat lebih maju dalam membangun SDM yang kebih produktif dan inovatif.

  • Bagikan