Puan Maharani Ajak Prabowo sebagai Cawapres? Desmond: Pihaknya Keberatan

  • Bagikan
Prabowo Subianto dan Puan Maharani bertemu di Hambalang pada Ahad lalu.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDI-Perjuangan Puan Majarani melakukan pertemuan di Hambalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Ahad 4 September 2022 lalu.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa menilai, pertemuan itu untuk membicarakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dalam pertemuan itu, Desmond memang tidak ikut mendampingi Prabowo.

Namun dia menilai, kedatangan Puan untuk mengajak Prabowo sebagai wakilnya di pencalonan Presiden 2024.

Desmond menilai demikian, sebab ada pernyataan Puan bahwa akan ada Presiden di Pilpres 2024 nanti dari wanita.

"Tapi kalau dari statement Puan bahwa 2024 akan ada presiden perempuan, berarti dia datang ke sana, ngajak Pak Prabowo jadi wakilnya kan? Kan itu aja.
Karena saya tidak tahu di sana, saya apa adanya aja nih, karena dia bikin statement bahwa 2024 akan ada presiden perempuan, berarti dia ngajak Prabowo jadi wakil dia," kata Desmond kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 5 September 2022.

Desmond mengatakan, pihaknya keberatan jikan Puan mengajak Prabowo sebagai wakilnya.

"Saya sebagai kader Partai Gerindra, kalau Puan mau jadi wakil, boleh-boleh aja. Kalau Prabowo jadi wakil, saya keberatanlah," ujarnya.

Kita dia, Gerindra saat ini telah komitmen mencalonkan Prabowo Subianto.

"Walaupun kami serahkan ke Pak Prabowo keputusannya, tapi kami sebagai kader, saya sebagai kader, keberatan banget Prabowo wakil Puan, gitu loh," imbuhnya.

"Dan Pak Prabowo sudah bersedia dicalonkan jadi presiden. Masa Prabowo dialihkan jadi wakil. Mungkin Puan belum sadar, mimpi aja kali dia," kata dia.

  • Bagikan