AAS Himpun Dana Abadi Rp430 juta dan Beri Beasiswa 20 Mahasiswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum IKA Unhas, Dr Ir Andi Amran Sulaiman, berhasil menghimpun Rp430 juta untuk dana abadi Unhas dan menyerahkan beasiswa kepada 20 mahasiswa dari AAS Foundation pada Fun Walk Dies Natalis ke-66, Universitas Hasanuddin, Minggu, 4 September 2022.

Andi Amran Sulaiman (AAS) memimpin pengumpulan dana abadi, berawal ketika Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia, Alumni, dan Sistem Informasi Prof Farida Patittingi tiba-tiba bergegas menghampiri ketua umum IKA Unhas yang akan meninggalkan panggung, agar tinggal sejenak di atas panggung.

Ketua umum IKA Unhas pun urung meninggalkan panggung. Pada saat itulah Warek Prof Farida menyinggung soal pentingnya dana abadi bagi Unhas.

Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa segera menimpali penyampaian pembantunya itu dengan mengatakan bahwa peringkat universitas ditentukan oleh besarnya dana abadi yang dimiliki.

Oleh karena itu, lanjut Rektor, partisipasi alumni Unhas sangat dibutuhkan untuk menambah besaran dana abadi Unhas.

Ajakan rektor itu pun segera disambut oleh Ketum IKA Unhas Andi Amran Sulaiman. “Sekarang kita mulai dari ujung sana, silakan sebutkan berapa jumlah sumbangannya untuk dana abadi Unhas,” ujar Ketum IKA.

Pejabat Unhas yang ada di ujung sana (deretan ujung timur di panggung-red), kebetulan adalah Direktur Hubungan Alumni dan Pengembangan Dana Abadi Unhas, Dr Andi Muhammad Akhmar M.Hum.

“Direktur Hubungan Alumni menyumbang Rp10 juta,” ujar Andi Akhmar melalui pembesar suara yang disambut aplaus hadirin.

Wakil Rektor Prof Farida menyela dengan mengatakan, sumbangan dapat diangsur demi memudahkan alumni untuk menyumbang.

  • Bagikan