Dema UIN Alauddin Makassar Bahas Solusi Pencabutan Subsidi BBM

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas (Dema-U) UIN Alauddin Makassar menggelar dialog mahasiswa merdeka Talk in Campus.

Kegiatan ini mengangkat tema Respon Problematika Ummat dan Bangsa Solusi atas Pencabutan Subsidi BBM yang berlangsung di Auditorium Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (7/9/2022).

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka untuk memahami keresahan masyarakat saat ini akibat dampak dari pencabutan Subsidi BBM, yang telah menghadirkan beberapa pakar ekonomi dan pakar sosial.

Ketua Dema-U, Zulkarnaen, mengatakan kegiatan ini diselenggarakan karena tidak adanya respon yang diberikan dari pemerintah setelah melakukan aksi demonstrasi. Dan juga untuk mendengar pandangan dari teman-teman mahasiswa yang belum berkesempatan turun kejalan

"Kami dari lembaga internal kampus UIN Alauddin Makassar, menginisiasi adanya dialog ini dengan menghadirkan beberapa pakar ekonomi dan pakar sosial, karena dua hari kemarin kami telah melakukan aksi demonstrasi namun sampai saat ini tidak ada respon oleh pemerintah, maka dari itu kami melaksanakan dialog ini agar bagaimana kira nya pemerintah yang sempat kita hadirkan pada hari ini bisa langsung menyampaikan aspirasi dari teman-teman mahasiswa," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Yusran IB Hernald, mengatakan Apindo Sulsel hingga nasional menolak kenaikan BBM, dan mengatakan bahwa pemerintah terhadap dunia usaha pun sangat besar pengaruhnya.

"Kami Apindo Sulsel bahkan nasional menolak kenaikan BBM, kami dimintai pendapat terkait kondisi-kondisi ekonomi yg terjadi di Indonesia, bahkan di rapat kerja konsolidasi kemarin, kami merekomendasikan agar pemerintah menunda kenaikan BBM, dan juga kondisi pemerintah terhadap dunia usaha itu sangat besar pengaruh nya, karena pajak di dunia usaha itu 70 persen digunakan dalam KBBM kita," pungkasnya

  • Bagikan