Detik-Detik Peserta Festival Sandeq Sulbar Tiba di IKN

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN-- Delapan hari berlayar, rombongan peserta Festival Sandeq 2022 akhirnya tiba di pesisir Pantai Lamaru, Desa Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu 7 September 2022.

Sandeq Insya Allah Merpati tiba pertama di Pantai Lamaru sekira pukul 09.40 Wita. Menyusul Sandeq Teluk Mandar dan Sandeq Nur Amanah.

"Alhamdulillah tidak ada kendala dan kami bersyukur tiba dengan selamat," ujar awak Sandeq Insya Allah Merpati, Hendrik sesaat setelah tiba di Pantai Lamaru, Rabu, 7 September.

Ketu Tim Lomba Sandeq, Ridwan Alimuddin menambahkan, bahwa secara keseluruhan perjalanan dari Pulau Salissingan menuju Balikpapan berjalan lancar. Ada beberapa perahu Sandeq yang bahkan membuka layar alias tidak diderek seperti kebanyakan Sandeq lainnya.

"Tidak ada ombak besar, terus angin juga mendorong ( bagus). Jadi mudah-mudahan sebelum jam 12 ini bisa tiba semua," ujarnya.

Ridwan juga menyebut bahwa Sandeq Berlian 99 kembali ke Majene karena kondisinya rusak berat akibat dihantam badai di rute Mamuju - Pulau Ambo. Ada juga Sandeq Cahaya Mandar yang belum bergabung dengan rombongan karena sempat kembal ke Mamuju untuk memperbaiki perahunya yang rusak.

"Kami dengar kembali ke Mamuju untuk perbaiki. Kabar terakhir, mereka kembali lagi ke sini. Cuman kami belum bertemu di pos transit Pulau Ambo dan Pulau Salissingan," beber Ridwan. (wir/fajar)

  • Bagikan