Ketua PGRI Sulsel Prof Hasnawi Haris Jadi Pembicara Tamu di Studium Generale UPI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel yang juga Wakil Rektor I UNM, Prof. Hasnawi Haris jadi pembicara tamu di Studium Generale Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Acara itu berlangsung luring dan disaksikan langsung sekitar 4.500 mahasiswa baru dan civitas akademika UPI di Bandung, Rabu (7/9/2022).

Dalam papacarannya, Prof Hasnawi Haris memaparkan bahwa dengan perkembangan teknologi dan era industri 4.0, harusnya perguruan tinggi perlu melakukan transformasi pendidikan karakter.

"Tujuannya untuk melahirkan profil pelajar Pancasila yang unggul di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang biasa disingkat MBKM," katanya.

Prof Hasnawi menyampaikan trik memenangkan persaingan global yaitu menguasai keterampilan abad 21.

"Melalui penguatan literasi dasar, peningkatan berbagai kompetensi dan skill serta dan penguatan karakter baik. Karena melalui strategi tersebut anda dapat beradaptasi dan memenangkan persaingan global," tambah Ketua Pengurus Provinsi IPSI Sulawesi Selatan itu.

Di ujung acara studium generale tersebut, Prof Hasnawi tidak lupa mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan amanah menjadi dosen tamu dalam Studium Generale yang dihadiri oleh unsur Pimpinan Universitas diantaranya Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan UPI, Prof. Didi Sukyadi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Dan Sistem Informasi Prof Bunyamin Maftuh. (rls)

  • Bagikan