Rakorwil FKA-ESQ Wilayah Indonesia Barat, Aksi Nyata Gelorakan Indonesia Emas 2045

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Forum Komunikasi Alumni ESQ (FKA-ESQ) menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dihadiri oleh 150 orang dari berbagai wilayah di Indonesia Barat. Diselenggarakan di Hotel Sahid Jaya, Solo, sejak 2 September 2022.

Kegiatan ini merupakan aksi nyata dari FKA-ESQ bersama seluruh alumni ESQ dalam membangun ekonomi rakyat dan umat menuju Indonesia Emas Sejahtera 2030 sebagai implementasi dari Total Action.

Ketua Umum Forum Komunikasi Alumni ESQ , Ary Ginanjar Agustian mengatakan hal tersebut menjadi kegiatan Rakorwil pertama yang dilakukan FKA ESQ, setelah masa pandemi Covid-19.

Kata dia, hal penting lain yang patut disyukuri bahwa bukan kebetulan saat ini presiden telah me-launching Ber-AKHLAK sebagai core values di pemerintahan.

"22 tahun yang lalu, saya sudah merumuskan beberapa tahap menuju Indonesia Emas 2045. Saya jabarkan semuanya di dalam Buku ESQ," ucapnya.

Tahapan itu antara lain Indonesia Emas 2020 (Indonesia Berakhlak), Indonesia Emas 2030 (Indonesia Sejahtera) dan yang terakhir Indonesia Emas 2045 (Indonesia Adidaya). Untuk menuju 2045, memiliki waktu 23 tahun ke depan.

Ia menyebutkan bahwa acara tersebut, bertujuan sebagai konsolidasi organisasi dan pengaturan tata kelola yang profesional dan kompeten. Termasuk didalamnya, membangun hubungan antara Pengurus Pusat dengan Pengurus Wilayah/Daerah, untuk bersinergi dan berkolaborasi secara berkesinambungan mencapai Indonesia Emas 2045.

"Saya tak menyangka acara ini dihadiri oleh 2 generasi. Semoga ke depannya akan ada penerus baru agar tercapai Indonesia Emas 2045," kata Ary.

  • Bagikan