Sambut Penilaian Adipura 2022, Setwan Wajo Pamerkan WC Ala Hotel

  • Bagikan
Kabag Umum Setwa Kabupaten Wajo, Andi Gusti Sam saat memperlihatkan WC ala hotel di Gedung DPRD Wajo, Selasa, 6 September

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Sebanyak 8 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkab Wajo menjadi objek penilaian Adipura 2022. Yang menarik, Water Closet (WC) atau toilet dipersiapkan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Wajo.

Kepala Bagian Umum Setwan Wajo, Andi Gusti Sam menyampaikan, 2 tahun tertunda karena pandemi Covid-19. Persiapan untuk meraih tugu Adipura 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sudah sangat matang.

Indikator-indikator yang menjadi penilaian pun sudah siap. Yakni, kebersihan kantor, penataan dan penghijauanya.

Sejak dipercayakan menjabat Bagian Umum. Pihaknya melakukan pembenahan sejak 2020, ditengah keterbatasan anggaran karena Covid-19.

Pembenahan itu dilakukan agar "gedung rakyat" ini senyaman mungkin saat masyarakat datang menyampaikan aspirasinya.

"Untuk kebersihan kantor. Kita dari Setwan miliki 11 tenaga kebersihan yang setiap hari bekerja," ujarnya, Rabu, 7 September.

Dalam penataan kantor. Lanjut pria dengan akronim AGS itu mengandalkan toilet umumnya. Ada 2 tempat, untuk pria dan wanita. Dibangun pada tahun 2021.

"WC kita juga kelas hotel. Salah satu WC terbaik di OPD lingkup Pemkab Wajo," sebutnya.

Sedangkan untuk penghijauan, bapak 4 anak ini. Juga membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman mini. Taman seluas 9 meter X 7 meter itu berada ditengah Gedung DPRD Wajo, dilengkapi dengan dan tempat duduk dan fasilitas WiFi.

Setiap tahunnya, dialokasikan anggaran pemeliharaan untuk taman "Taman ini terbuka untuk umum. Bisa untuk nongkrong dan dipakai prawedding bagi berminat," terangnya.

  • Bagikan