Tampil dalam Podcast BPSDM Jawa Timur, Taufan Pawe Paparkan BJ Habibie Sebagai Inspirasi Pembangunan

  • Bagikan
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat tampil dalam podcast BPSDM Jatim TV/ist

FAJAR.CO.ID, JAWA TIMUR – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, diundang untuk tampil dalam podcast Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur via channel Youtube BPSDM Jatim TV.

Podcast tersebut dipandu oleh Grace Mamahit, dengan durasi rekaman selama 15 menit.

Grace mengatakan, Taufan merupakan tamu istimewa, karena mampu menjadi seorang leader yang inovatif dan memiliki jiwa enterpreneur.

Sementara, Taufan memperkenalkan latar belakang karirnya dalam bidang hukum, yang ditempuh selama kurang lebih 30 tahun. Setelah itu, Taufan menceritakan awal mula dirinya didorong untuk maju Wali Kota Parepare oleh Presiden ke-3 RI BJ. Habibie, sebagai putra daerah pertama Parepare.

“Hidup ini pilihan, alhamdulillah hidup berkecukupan. Dan akhirnya saya putuskan waktunya untuk mengabdi. Alhamdulillah, Tuhan berkehendak saya menjadi Wali Kota Parepare pertama yang lahir dan besar di Parepare,” katanya.

Selanjutnya, Taufan memaparkan tentang Teori Telapak Kaki yang digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hanya saja, kata dia, Parepare tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA), dan lebih banyak bergerak dibidang jasa. Oleh karena itu, dirinya menjadikan BJ. Habibie sebagai sumber inspirasi pembangunan di Parepare.

“Parepare hanya memiliki kurang lebih 157 ribu jiwa. Saya punya mimpi orang yang datang di Parepare sebanyak 500 ribu jiwa pasangan telapak kaki. Tentu, itu harus diawali dengan Parepare menjadi Kota Tujuan. Bukan hanya transit, atau daerah lintas, tapi setiap akhir pekan, warga daerah sekitar berkunjung di Parepare, karena banyak hal-hal yang menjanjikan,” ungkapnya.

  • Bagikan