Demo Udara Operasi Tempur Lanud Sultan Hasanuddin Meriahkan Pembukaan F8

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Lanud Sultan Hasanuddin melakukan aksi memukau, mengawali pembukaan Festival F8 di anjungan pantai Losari, Makassar, Rabu (7/9/2022). Setidaknya ada dua pesawat tempur Sukhoi Su-27/30 Skadron Udara 11, satu pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 33 dan dua pesawat Boeing 737-200 Skadron Udara 5 serta satu Helikopter NAS-332 Super Puma Skadron Udara 6 menghiasi langit sore kawasan itu.

Pesawat-pesawat TNI AU tersebut seolah menghipnotis ribuan mata warga masyarakat yang memadati anjungan pantai Losari dan sekitarnya melalui demo udara operasi tempur.

Dibuka dengan atraksi paramotor oleh atlet Fasida Sulsel, acara berlanjut dengan serangkaian demo udara, mulai dari pengamatan udara menggunakan pesawat Boeing 737-200, penerjunan dari pesawat C-130 Hercules dan Hoisting dari Helikopter NAS-332 Super Puma yang dilakukan pasukan Kopasgat, hingga manuver tempur pesawat Sukhoi Su-27/30.

Dalam kesempatannya, Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos mengatakan bahwa Lanud Sultan Hasanuddin menampilkan atraksi udara yang menarik untuk mendukung kemeriahan gelaran spektakuler yang akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 11 September 2022 tersebut.

“Pelaksanaan demo udara operasi tempur ini merupakan tindak lanjut dari permohonan Pemkot Makassar dan perintah Komando Atas untuk mendukung event Makassar International Eight Festival & Forum 2022 atau F8. Kami juga merasa terhormat dan bangga dapat memberikan pertunjukan yang atraktif bagi masyarakat umum sekaligus menjadi bagian dari event besar ini,” kata Danlanud.

  • Bagikan