Produk UMKM Sulbar Mejeng di Pusat Perbelanjaan Terbesar di Balikpapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN—Salah satu rangkaian kegiatan Festival Sandeq 2022 adalah Sulbar Expo di Mall Penta City di kawasan pusat bisnis terbesar di Kalimantan Timur. Yaitu Balikpapan Superblock atau BSB. Ajang ini memamerkan beragam produk UMKM dari enam kabupaten di Sulbar.

"Kita bersyukur karena Pak Akmal (Pj Gubernur) punya inovasi luar bisa mempromosikan budaya dan produk UMKM Sulbar di Balikpapan," kata Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi yang membuka acara ini, Kamis 8 September.

Menjadi menarik sebab gelaran Sulbar Expo 2022 kali ini dilaksanakan di Kalimantan Timur yang merupakan wilayah Ibukota Nusantara (IKN).

"Jadi Expo bukan hanya di Sulbar, tapi sudah sampai Kalimantan sebagai ibukota negara, yang baru (IKN). Ini komitmen kita sebagai daerah penyangga IKN," bebernya.

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik menambahkan bahwa Pemkot Balikpapan sangat luar biasa membantu gelaran Sulbar Expo. Namun ke depannya, Akmal berharap agar kegiatan ini bisa lebih rutin.

"Kalau bisa Expo di sini setiap bulan, karena kalau cuma setahun, jual - belinya sedikit. Jadi tolong yah, Pak Wali, Expo-nya juga jangan cuma di mall saja. Kalau bisa di objek wisata seperti Pantai Manggar, Lamaru, atau pasar-pasar," ujar Akmal dihadapan Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. (wir/

  • Bagikan