Danny Pomanto Pesimis Capai Target 1 Juta Pengunjung di F8 2022

  • Bagikan
Konser musik di F8

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto pesimis dapat mencapai target 1 juta pengunjung di F8 tahun 2022 ini.

Menurutnya, capaian pengunjung sulit menyamai apalagi menyaingi perhelatan F8 di tahun 2019 lalu yang mencapai 1.107.000 orang.

Hal ini tidak terlepas dari pelaksanaan F8 tahun ini dikomersilkan. Beda dengan sebelumnya yang digratiskan.

Apalagi jika dibandingkan dengan data yang ada saat ini, secara kuantitas sudah jauh berbeda.

“Tentunya target tidak akan mungkin seperti kemarin. Karena kita pakai tiket sekarang. Jadi kita jaga kualitas orang datang. Jadi kuantitasnya kita tidak buruh lagi. Dulu kita sampai 200 ribu per hari. Kemarin kita cuman 24 ribu lebih,” ucapnya, di lokasi F8, Pantai Losari, Jumat, (9/9/2022).

Lanjut kata dia, mendapatkan pengunjung setengah juta atau 500 ribu pengunjung di F8 kali ini sudah lumayan.

“Tapi saya kira setengahnya sudah luar biasa. Karena ini juga masih Covid-19, nda bisa orang terlalu padat. Sekarang kita lebih utamakan kenyamanan,” tambahnya.

Sebelumnya, Dirut PT F8 Sofyan Setyawan menyebut, pengunjung di hari pertama sekitar 24 ribu. Setengahnya merupakan tamu undangan. Artinya hanya sekitar 12 ribu yang membeli tiket.

“Hari pertama 24.050 orang yang masuk di F8, setengah diantaranya adalah undangan dan dari RT RW. Berarti yang kemarin masuk 12 ribuan. 12 ribu kali 5 ribu,” kata Wawan sapaannya, kemarin.

Diketahui, ada dua tiket yang diperjualbelikan yakni tiket masuk area umum F8 sebesar Rp10 ribu. Dapat potongan 50 persen jika membawa botol plastik.

  • Bagikan