Dinas Perpustakaan Pacu Minat Baca, Bupati Pangkep Apresiasi Terselenggaranya Pekan Literasi 2022

  • Bagikan

FAJAR.CO ID,PANGKEP-- Melalui Pekan Literasi 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangkep bertekad meningkatkan minat baca masyarakat Pangkep.

Itu disampaikan langsung Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau saat membuka pelaksanaan Pekan Literasi 2022 di Tugu Bambu Runcing Pangkep, Kamis malam, 8 September.

"Literasi menjadi prioritas pemerintah, bahkan langsung dari pemerintah pusat. Sehingga program literasi ini perlu diseriusi karena menjadi hal yang sangat penting," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, ia berharap minat baca di Kabupaten Pangkep terus meningkat salah satunya lewat program Pekan Literasi yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep.

"Apresiasi terhadap Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, lewat kegiatan yang digelar ini. Seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep bisa ikut serta dan terlibat juga. Sehingga angka membaca di Pangkep bisa meningkat," paparnya.

Bahkan, Bupati termuda di Sulawesi Selatan itu juga memprogramkan perpustakaan mulai di desa dan kelurahan agar bisa dihadirkan.

"Perpustakaan di sekolah itu agar diaktifkan dan dibuat lebih menarik bahkan ke desa dan kelurahan itu agar dibuat perpustakaan di desa dan kelurahan masing-masing. Agar bisa memberikan bacaan-bacaan kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pangkep, Abd Rahman menjelaskan bahwa, digelarnya Pekan Literasi ini untuk meningkatkan minat baca seluruh masyarakat Kabupaten Pangkep. Dikatakan juga bahwa pada pelaksanaan Pekan Literasi ini mengangkat tema Tribute to Asdar Muis RMS.

  • Bagikan