1.818 Warga Kecamatan Turikale Terima BLT BBM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bantuan Langsung Tunai (BLT) kompensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Maros mulai disalurkan Sabtu, 10 September di Gedung SLRT. Penyalurannya dilakukan melalui PT Pos Indonesia.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan untuk penyaluran pertama BLT BBM ini dilakukan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Turikale dan Kecamatan Moncongloe.

"Jadi untuk total penerima bantuan di Kabupaten Maros sekitar 25.261 orang. Tapi khusus di Kecamatan Turikale sebanyak 1.818 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," ungkapnya saat memantau langsung penyaluran BLT.

Dia juga mengatakan kalau dalam penyaluran bantuan ini ada 2 jenis bantuan yang diberikan secara tunai kepada warga penerima manfaat yakni bantuan BLT BBM dan BPNT Sembako.

"Jadi hari ini pembayarannya untuk bantuan BLT BBM ini langsung diberikan 2 bulan yakni Rp300 ribu untuk bulan September dan Oktober. Kemudian ada juga penyaluran BPNT sembako itu selama sebulan Rp200 ribu. Sehingga total yang diterima masyarakat Rp500 ribu semuanya," ungkap Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini juga diharapkan menyertakan hasil vaksinasi dosis ketiga atau Booster.

"Persyaratan calon penerima sudah didata oleh petugas Kementerian Sosial. Tetapi paling utama kepada warga kurang mampu jadi hari ini penyaluran buat warga yang kurang mampu. Untuk vaksinasi kita gencarkan karena kita berharap ini seiring kita tetap menjaga kondisi pandemi COVID-19, sehingga kami tetap mengharapkan penerimaan BLT ini sudah melaksanakan booster atau vaksin ketiga,"jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version