Bupati ASA Harap Penerima BLT BBM dan BSP Tepat Sasaran dan Transparan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memimpin rapat koordinasi terkait rencana penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) pengalihan subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bantuan Sosial Pangan (BSP) tahun 2022 bertempat di rujab bupati, Sabtu (10/9/2022).

Hadir pada rapat tersebut, Sekda Sinjai Akbar, Ketua DPRD Jamaluddin, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, perwakilan Polres Sinjai dan Kejaksaan serta jajaran PT. Pos Indonesia.

Usai memimpin rapat, Bupati Andi Seto mengatakan bahwa di Kabupaten Sinjai, ada sekitar 20.369 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di sembilan kecamatan.

"Ini kita bahas dengan harapan bantuan tepat sasaran dan transparan. KPM nantinya betul-betul layak untuk di bantu. Makanya baik TNI dan Polri di libatkan dalam proses penyaluran tersebut. Bantuan ini merupakan kebijakan Pemerintah Pusat sebagai upaya dari pengurangan subsidi dan kenaikan BBM, sehingga diberikan bantalan kepada masyarakat agar tidak terlalu berdampak dengan kenaikan BBM tersebut,‚ÄĚkata Bupati, Andi Seto.

Bupati merinci besaran bantuan yang akan di berikan. Untuk tahap pertama yang dibayarkan mulai September sampai dengan Oktober, jumlahnya sebesar Rp.300.000 di tambah BSP sebesar Rp 200 ribu sehingga total yang akan diterima KPM sebanyak Rp500.000 pada tahap pertama.

"Skema bantuan ini akan disalurkan per dusun. Ini di lakukan agar masyarakat tidak lagi terbebani dalam proses penyalurannya. Cukup petugas yang telah di tunjuk untuk melakukan pembayaran secara langsung," jelasnya. (rls)

  • Bagikan