Pengabdian Masyarakat, Dosen Polipangkep Terapkan Ipteks Bagi Masyarakat Pesisir

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PANGKEP -- Dosen Politeknik Pertanian Negeri Pangkep bekerja sama dengan Mitra Pengabdian dari kelompok Usaha Bersama (KUB) kembali telah melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam pelatihan pengolahan dan pengawetan produk perikanan hari senin tanggal 5 September 2022 dengan membuat produk olahan antara lain nugget ikan, kaki naga dan ekado.

Kegiatan pelatihan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Program Penerapan Ipteks Pengembangan Kewilayahaan (PIPK) Tahun 2022 yang telah dilaksanakan sejak tanggal 1 Agustus 2022.

Selama sebulan ini, para dosen Politani Pangkep tidak hanya memberikan penyuluhan dan pelatihan, akan tetapi melakukan pendampingan terhadap mitra pengabdian yaitu dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) yang berada di kawasan Wisata Pantai Laguna Kabupaten Barru.

Kegiatan PIPK ini di ketuai oleh Dr. Akmal Abdullah S.E., M.Si dari Program Studi Agribisnis Perikanan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep. Program Penerapan Iptek Pengembangan Kewilayahan (PIPK) adalah salah satu skema yang pendanaannya melalui hibah Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Direktorat Jenderal Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Tahun 2022, bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan.

Program PIPK akan menjadikan sebuah kawasan terpadu yang dikelola secara bersama-sama Perguruan Tinggi dengan kelompok masyarakat, Rencana Program ini akan dilaksanakan berturut-turut selama 3 (tiga) tahun.
Program ini dimulai dengan FGD dengan mitra pengabdian termasuk sosialisasi program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini.

  • Bagikan