SYL Dorong Unhas Jadi Pilar Pertanian di Indonesia Timur: Nalar adalah Basis Kekuatannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Acara Dies Natalis Univeritas Hasanuddin (Unhas) ke 66 dengan tagline "Unhasku untuk Rakyat", berlangsung di Baruga Andi Pangerang (A.P) Pettarani, kampus Unhas Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (10/9/2022).

"Dies Natalie ini kami hadirkan langsung Menteri Pertanian (Mentan, Syahrul Yasin Limpo) Indonesia dan sekaligus alumni Unhas, kita hadirkan Menteri Pertanian yang datang dari Brazil (Mentan Brazil, Marcos Montes), beliau datang jauh-jauh dari Brazil dan menempuh kurang lebih 30 jam," ujar Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa saat memberi sambutannya.

Dies Natalis Unhas ini juga dihadiri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan benerapa Pejabat Pemerintah Sulsel, diikuti pejabat lain dan tamu kehormatan lainnya.

Dalam sambutannya, Prof Jamaluddin Jompa menyebutkan, tahun 2021 Times Higher Education (THE) yang mengukur Impact Ranking, Unhas berhasil menduduki urutan 79 dunia dari 1.115 Universitas.

"Untuk itu bapak ibu pimpinan, ada disini juga dari Rektor UNM (Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam) juga hadir, kami selalu membuka diri untuk Unhas juga membagi tentang bagaimana SDG's senter Unhas bisa kawal berbagai macam program yang diakui dunia, akhirnya kita berada di urutan 79 tidak gampang," kata Jamaluddin, disambut tepuk tangan tamu.

"Oleh karena itu, terus kita kawal ini Unhas di mata dunia. Kita juga harus siap dengan banyak terobosan, sudah tiga kali kita itu luncurkan terobosan mulai dari penguatan kelembagaan, transformasi digital dan internasionalisasi. Dan nanti episode atau terobisan selanjutnya adalah kemandirian Unhas kedepannya seperti apa," lanjutnya.

  • Bagikan