Rektor UIN Alauddin Cemburu Lihat Fakultas Syariah dan Hukum Solid, Tidak Tampak di Fakultas Lain

  • Bagikan
Prof Hamdan Juhannais berbincang dengan Idrus Marham.

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis, turut hadir pada perayaan reuni Akbar IKA Fakultas Syariah dan Hukum di depan Gedung Fakultas pada Minggu (11/9/2022).

Hamdan mengaku bangga melihat solidaritas yang diperlihatkan alumni Fakultas Syariah dan Hukum. Terlebih, yang hadir pada perayaan reuni itu dari angkatan tertua sampai angkatan 2004.

"IAIN tidak ada kalau tidak ada Fakultas Syariah. Saya bangga dengan solidaritas Fakultas Syariah dan Hukum. Tidak ada duanya. Saling mengangkat, saling menarik," ujar Hamdan Juhannis dalam sambutannya.

Penulis buku Melawan Takdir itu mengaku cemburu sekaligus benci, lantaran kebersamaan Fakultas Syariah dan Hukum tidak dilihat di Fakultas lain. Tidak terkecuali Fakultasnya sendiri.

"Saya tidak memakai baju Fakultas Syariah karena saya cemburu dan benci kenapa bisa aura kebersamaan dan solidaritas bisa terjaga sementara di Fakultas lain tidak bisa. Sampai angkatan 76," tutur pria kelahiran Bone itu.

Hamdan kemudian berharap agar solidaritas alumni Fakultas Syariah dan Hukum tetap terjaga, terawat, dan bisa dialirkan ke para alumni yang lain. Baik di Fakultas Syariah maupun Fakultas yang lain.

"Mudah-mudahan solidaritas ini bisa bersinergi selalu, ditingkatkan, dan dialirkan. Saya menjadi bagian perjalanan panjang dari IAIN menjadi UINAM. Kampus kita bisa disajikan kepada siapa saja yang datang. Ini salah satus sentrum Fakultas Kita. Fakuktas Syariah dan Hukum," lanjut Hamdan.

Menurut Hamdan, hak itu menjadi pemicu bagi seluruh elemen kampus untuk selalu bersinergi. Bagaimana tidak, alumni Fakutas Syariah dan Hukum selalu bersuka ria.

  • Bagikan