40 Peserta Ikut Pelatihan Pemandu Wisata Alam Susur Gua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Sebanyak 40 peserta dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) ikut dalam Pelatihan Pemandu Wisata Alam Susur Gua yang digelar Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Dispapora) Kabupaten Maros, Senin, 12 September di Grand Town Hotel Batangase, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Bupati Maros,Chaidir Syam didampingi Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, M Ferdiansyah membuka langsung kegiatan pelatihan pemandu wisata alam susur gua ini.

Pembukaan secara simbolis ditandai dengan pemberian atribut oleh Bupati Maros Kepada perwakilan peserta.

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan kalau pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola wisata. Apalagi saat ini Kabupaten Maros telah ditetapkan sebagai Kawasan Wisata Dunia melalui Geopark Maros-Pangkep.

"Melalui pelatihan ini Kami berharap para peserta bisa betul-betul belajar. Supaya nantinya hasil dari pelatihan susur gua ini dapat diaplikasikan di wisatanya masing-masing. Apalagi saat ini Kabupaten Maros sudah ditetapkan sebagai Global Unesco Geopark, maka otomatis pariwisata kita harus berbenah agar lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros, Ferdiansyah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk manifestasi tanggung jawabnya dalam membangun dan mengembangkan industri pariwisata di Kabupaten Maros.

Melalui pelatihan ini diharapkan mereka bisa lebih meningkatkan mutu sumber daya manusia di bidang kepariwisataan.

"Ini merupakan salah satu upaya kita dalam mengembangkan industri pariwisata kita kedepannya," katanya.

  • Bagikan