Alhamdulillah, Bantuan Seragam Sekolah Gratis Bupati ASA Mulai Disalurkan ke Siswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bantuan seragam sekolah gratis Pemkab Sinjai di bawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus berlanjut. Mulai hari ini, bantuan tersebut tersalurkan ke siswa baru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Sinjai.

Penyaluran bantuan diserahkan oleh Kepala SDN 3 Sinjai, Kurniati Anies secara simbolis kepada orang tua/wali peserta didik di sela-sela pelaksanaan upacara bendera, Senin (12/9/2022) pagi.

Jumlah peserta didik yang menerima di sekolah yang ia pimpin sebanyak 60 orang. Sedangkan 6 orang sisanya akan menyusul. "Alhamdulillah, bantuan dari Pak Bupati sudah kita serahkan, masih ada 6 belum menerima karena lambat mendaftar tapi kami sudah usulkan," kata Kurniati Anies.

Bantuan seragam yang diberikan kepada siswa baru berupa baju, celana, topi, dasi, hingga tas. Termasuk kelengkapan lainnya berupa buku dan pulpen.

Oleh karena itu mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Sinjai dan berharap bantuan dimanfaatkan dengan baik oleh peserta didik.

Dia berharap, bantuan ini dapat bermanfaat untuk peserta didik baru. "Mudah-mudahan bermanfaat dan digunakan oleh anak-anakku dalam proses belajar mengajar di sekolah," harapnya.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai total peserta didik yang menerima bantuan program seragam sekolah gratis di tahun 2022 sebanyak 6.905 peserta didik baru untuk satuan pendidikan SD maupun SMP.

Untuk tingkat SD menyasar 3.902 peserta didik. Sedang untuk satuan pendidikan SMP akan menyasar 3.003 peserta didik, baik yang berstatus negeri maupun swasta. (sir)

  • Bagikan