Dapat Bantuan Seragam Sekolah Gratis, Bupati ASA Disebut Ringankan Beban Orang Tua Peserta Didik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Orang tua peserta didik mengucapkan terima kasih atas bantuan seragam sekolah gratis yang diprogramkan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). Menurutnya, bantuan ini sangat membantu meringankan beban mereka.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu orang tua murid SDN 3 Sinjai, Nana Kudrawati. Mereka sangat terbantu karena biaya untuk membeli seragam bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Bukan hanya itu, program ini juga dapat meningkatkan minat belajar murid karena mendapat bantuan langsung dari pemerintah.

"Alhamdulillah sangat senang dan membantu meringankan beban kami. Program pak Bupati ini sangat tepat, anak-anak juga senang sekali. Terima kasih pak Bupati (ASA, baca)," kata Nana Kudrawati, Senin, (12/9/2022)

Oleh karena itu dia berharap agar program ini terus realisasikan. Sebab, manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat. Orang tua tidak perlu lagi khawatir biaya seragam sekolah untuk anaknya sehingga dapat mencegah terjadinya putus sekolah.  

Orang tua siswa lainnya, Arnita Purnamasari, turut merasakan program seragam sekolah gratis dari Pemkab Sinjai. Menurutnya, program ini sangat strategis dalam membantu beban orang tua. Biaya untuk membeli seragam sekolah bisa dialihkan untuk kebutuhan lain.

Apalagi, program unggulan ini berlaku untuk semua peserta didik baru. Tidak membeda-bedakan antara satu siswa dengan siswa lainnya.

"Program pak Bupati sangat bagus, kita tidak perlu lagi membeli seragam untuk anak karena sudah disiapkan melalui program ini, uangnya bisa kita gunakan untuk keperluan lain," tambahnya usai menerima bantuan seragam sekolah gratis.

  • Bagikan