Ribuan Anak Mengikuti Kegiatan Sikat Gigi Massal, Target Rekor Muri

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jeneponto - Target raih Rekor Muri, ribuan anak usia Sekolah Dasar (SD) mengikuti kegiatan Sikat Gigi Massal, Senin (12/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 mengangkat Tema “Pulih bersama dengan senyum sehat indonesia”.

Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Jeneponto menjadi inisiator dalam menggelar sikat gigi massal, yang dipusatkan di lapangan Passamaturukang.

Tidak main-main, sebanyak 1.718 anak dari empat SD se Kecamatan Binamu ikut berpartisipasi dalam kegiatan dan ditargetkan akan dicatat dalam rekor Muri.

Bupati Jeneponto, H.Iksan Iskandar setelah memulai Kick Off menyampaikan penghargaan kepada PDGI dan panitia pelaksana.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan hanya berhenti pada sesi seremonial saja, tapi diharapkan dapat mengedukasi anak sekolah, guru dan orang tua untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulutnya.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat menjadi budaya yang baik sehingga dimasa-masa yang akan datang dapat terwujud generasi yang sehat dan tangguh, kita semua berharap keterlibatan stakeholders, terutama peran guru dan orang tua,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan piagam penghargaan kepada perwakilan SDN 8 Binamu, SDN 27 Binsmu, SDN 18 Binamu dan SDN 17 binamu

Turut hadir Wakil Bupati H. Paris Yasir, Kapolres, Bunda Paud Hj. Hamsiah Iksan, Wakil Ketua TP PKK Hj. Salmawati Paris, Ketua Dharmawanita, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur RS. Lanto daeng Pasewang, Kepala Sekolah dan guru se Kecamatan Binamu.

  • Bagikan