Buka Pelatihan Sertifikasi Jasa Konstruksi, Muhammad Fauzi: Jangan Kalah dengan Tenaga Kerja Asing

  • Bagikan
Pelatihan Sertifikasi Jasa Konstruksi

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Anggota DPR RI Muhammad Fauzi membuka secara resmi Pelatihan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi di Hotel Bukit Indah, Masamba, Luwu Utara, Selasa (13/9/2022).

Kegiatan ini digelar Balai Jasa Kosntruksi Wilayah VI Makassar Kementerian PUPR dengan diikuti 100 pekerja. Pelatihan dan uji sertifikasi ini terlaksana atas aspirasi Anggota Fraksi Partai Golkar Muhammad Fauzi.

Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi, berharap, kegiatan ini dapat menghasilkan tenaga kerja konstruksi yang handal dan siap pakai. Tenaga kerja konstruksi saat ini harus tersertifikasi sebagai persyaratan pelaksanaan pekerjaan.

“Alhamdullilah, kita dapat melakukan kegiatan ini secara gratis tanpa dipungut biaya. Seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat,” kata Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi.

Sertifikat kompetensi, lanjut Fauzi, menjadi hal penting agar pekerja jasa konstruksi dapat bersaing dengan tenaga kerja asing (TKA) yang memiliki keahlian.

“Jangan kalah dan takut bersaing dengan TKA. TKA yang masuk ke Indonesia, salah satu persyaratan nya adalah sertifikat kompetensi, jika kita juga telah mengikuti pelatihan ini dan telah mendapat sertifikat, maka ini kesempatan kita agar dapat bersaing,” terang Fauzi.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, peluang tenaga kerja lokal yang telah tersetifikasi akan semakin terbuka ke depan.

“Maka kita juga akan memiliki peluang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Olehnya itu, saya berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan inj dengan sungguh-sungguh,“ kata bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

  • Bagikan