Bupati Pinrang Mesra Bareng RMS, Sinyal Gabung NasDem?

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid kian mesra dengan Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse Mappisessu (RMS).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid kian mesra dengan Ketua DPW NasDem, Rusdi Masse Mappisessu (RMS).

Spekulasi kepindahannya ke NasDem kini terus berembus kencang. Dalam beberapa bulan belakangan ini nama Andi Irwan Hamid ramai disebut-sebut akan pindah partai.

Kedekatan Irwan dengan RMS itu nampsk saat Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motocross bertajuk Indonesia MX 2022 di Kabupaten Pinrang.

Dalam foto yang diterima, tangan kiri Irwan Hamid memegang pundah Rusdi Masse. Keduanya berfoto sambil mengacungkan jempol. Irwan Hamid tampak memakai baju bertulisan RMS.

Merespons hal itu, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif menilai kedekatan tersebut hal wajar. Menurutnya, kedekatan tersebut bentuk silaturahmi anggota DPR RI dengan kepala daerah.

Apalagi kata Syahar, Kabupaten Pinrang merupakan bagian daerah pemilihan (dapil) Rusdi Masse sebagai anggota DPR RI Dapil 3.

"Namanya politik, Pak RMS dapilnya di Pinrang. Saya juga dapil di Pinrang. Jadi tidak ada masalah bersilaturahmi dengan pak bupati. Karena kita masuk wilayahnya," kata Syahar kepada wartawan di gedung DPRD Sulsel Senin (12/9/2022).

Syahar meminta kedekatan tersebut jangan dikaitkan dengan pindah partai. Baginya kedekatan itu adalah bentuk silaturahmi.

"Jangan diartikan aneh-aneh. Itu hanya bentuk silaturahmi dan komunikasi antara legislatif dengan bupati, iya kan," ujar Syahar.

Diketahui, Andi Irwan Hamid adalah barisan pemenangan Ilham Arief Sirajuddin dalam Musyawarah Daerah Partai Demokrat Sulsel 2021 lalu.

  • Bagikan