Fasilitasi UMKM Dongkrak Penjualan dengan Digital Marketing, Begini Pesan Erna Taufan Pawe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan membuka kegiatan Pelatihan Digital Marketing. Pelatihan yang digelar oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Parepare ini digelar di Lagota Cafe and Resto Parepare, Selasa, (13/9/2022).

Dalam sambutannya, istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare ini banyak menitip pesan kepada para peserta yang berjumlah 50 orang dari berbagai kalangan itu.

Salah satu pesan religi dalam aktivitas marketing yang ditekankan Erna, adalah perihal berjualan dengan cara nabi.

"Lihatlah cara Rasulullah menjual. Kalau ada cacat dari produknya, beliau sampaikan kepada pembeli dan harganya diturunkan. Jadi saya berharap, kalau mempromosikan produk apalagi melalui online jangan pernah turunkan kualitas pembelian dengan menipu karena pasti orang tidak akan beli kedua kalinya," pesan Erna, menekankan.

Erna juga berharap, melalui kegiatan pelatihan itu dapat melahirkan marketer andal sehingga penghasilan warga makin meningkat.

"Saya berharap produk-produk di Parepare sudah ada terpajang di Tokopedia, Shoppee, dan toko-toko online besar lainnya atau buat sendiri market shop onlinenya. Namun sekali lagi, jangan hanya memunculkan gambarnya tapi tonjolkan pula bahannya dan buat perbandingan harga mulai murah, sedang, hingga harga atas. Pun jangan biarkan pembeli seperti membeli kucing dalam karung," ulang Erna, penuh harap.

Sementara, Kepala Disnaker Parepare, Basuki Busrah menjelaskan, Pelatihan Digital Marketing itu merupakan implementasi dari upaya Wali Kota Parepare dalam pemulihan ekonomi. "Peserta ini terpilih secara selektif. Dari 100 orang lebih, lalu terpilih menjadi 50 orang. Untuk pelatihan seperti ini pada umumnya para peserta akan membayar Rp 2.5 juta, namun kami fasilitasi secara gratis dengan menghadirkan pemateri bersertifikat atau tidak lagi kita ragukan kapasitasnya," urainya.

  • Bagikan