Guru Besar Capai 101 Orang, Prof Husain: Tingkatkan Kepercayaan UNM di Mata Masyarakat

  • Bagikan
Pengukuhan Prof Dr. Mithen Lullulangi, MT dan Prof. Dr. Ir. Nurlita Pertiwi, MT di gedung Teater menara Pinisi, Selasa, 13 September 2022.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menambah dua guru besarnya, dengan pengukuhan Prof Dr. Mithen Lullulangi, MT dan Prof. Dr. Ir. Nurlita Pertiwi, MT di gedung Teater menara Pinisi, Selasa, 13 September 2022.

Keduanya merupakan dosen aktif Fakultas Teknik (FT) sekaligus menambah deretan guru besar di UNM yang kini berjumlah 101 orang dari 9 fakultas.

Rektor UNM, Prof Husain Syam mengatakan, semakin banyak guru besar yang dimiliki UNM akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap kampus oranye.

"Ini akan menjadi nilai jual dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat,"katanya kepada wartawan.

Prof Dr. Mithen Lullulangi, MT memberikan orasi ilmiah dengan judul "Perspektif pembelajaran PKLH dalam membentuk perilaku masyarakat yang berwawasan lingkungan".

Prof. Dr. Ir. Nurlita Pertiwi, MT membawakan orasi ilmiah "Pengelolaan sungai gang berkelanjutan dengan penerapan konsep ekohidrolik".

Kata Prof Husain, jumlah guru besar yang mencapai 101 menunjukkan bahwa SDM UNM semakin bagus dan bersaing secara nasional.

"Ini penanda bahwa semakin menunjukkan SDM yang ada di UNM yang dulu saya target bisa mencapai 100 yang aktif,"ungkapnya.

Lebih lanjut, rektor dua periode ini menegaskan guru besar UNM akan terus bertambah. Saat ini ada 18 orang yang sedang berproses dan 12 orang datanya sementara dikirim.

"Pengukuhan guru besar itu adalah sesuatu yang luar biasa karena ini jabatan akademik tertinggi untuk dosen,"terangnya.

Jumlah guru besar UNM paling banyak di Fakultas MIPA dan Teknik. Disusul Fakultas Bahasa dan Sastra dan enam fakultas lainnya.

  • Bagikan