Komunitas Nelayan di Gowa Dorong Ganjar Pranowo Jadi Presiden

  • Bagikan

Pelatihan singkat itu diantaranya memberitahu waktu yang tepat untuk melaut. Nelayan dilatih untuk bisa memantau cuaca, navigasi, arah angin lewat berbagai aplikasi yang telah disediakan pemerintah.

Komunitas Nelayan yang hadir dalam deklarasi sebanyak 100 orang, perwakilan nelayan yang ada di Gowa. Mereka juga memberikan 100 paket sembako bagi nelayan yang hadir.

"Kami akan terus memberikan edukasi dan bantuan bagi nelayan, serta menggalang dukungan nelayan untuk menjadikan Ganjar Presiden 2024," ujar Angga.

Sebagai informasi, program asurasi nelayan (Asnel) yang digencarkan Ganjar Pranowo di Jateng mampu memberikan rasa aman bagi nelayan melalui proteksi asuransi. Tercatat, sejak pengguliran program Asnel Jateng dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016- 2022, total 151.457 orang nelayan kecil terproteksi suransi.

Terbaru, Ganjar menyiapkan sejumlah program bantuan untuk meringankan beban masyarakat akibat penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ganjar menyiapkan anggaran Rp 60 miliar untuk disalurkan kepada mereka yang berhak mendapatkan, termasuk untuk para nelayan.*

  • Bagikan