Ni’matullah Yakin Irwan Hamid Tidak Pindah Partai

  • Bagikan
Ketua DPP Partai Demokrat, Ni'matullah RB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Ni'matullah RB percaya Bupati Pinrang tidak pindah partai.

Meski Andi Irwan Hamid tidak hadir dalam perayaan ulang tahunnya bersama Partai Demokrat, dan SBY.

Pada Jumat (9/9/2022) lalu, Andi Irwan termasuk yang tidak hadir dalam perayaan HUT ke-21 Partai Demokrat yang digelar oleh Demokrat Sulsel di Rumah Jabatan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Jalan Abdullah Daeng Sirua, Makassar.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah selaku tuan rumah saat itu, mengaku memang sudah mengundang kader-kader Demokrat untuk hadir, termasuk Andi Irwan. Namun, Ulla —sapaan Ni'matullah—, tak mewajibkan Andi Irwan untuk hadir, mengingat jabatannya sebagai kepala daerah yang tentunya punya kesibukan.

Pada malam itu juga, tak ada agenda perayaan HUT Partai Demokrat di Kantor DPC Demokrat Pinrang yang terletak di Jalan Bintang. Hingga saat ini, Andi Irwan masih berstatus sebagai Ketua DPC Demokrat Pinrang.

"Kalau berkaitan dengan tugasnya sebagai kepala daerah, apalagi berurusan dengan rakyat, kita di Demokrat sepakat, bahwa itu yang kau harus utamakan," kata Wakil Ketua DPRD Sulsel tersebut.

"Saya kira tidak (keluar dari Partai Demokrat)," jawab Ulla saat ditanya lebih lanjut apakah ada kemungkinan Andi Irwan pindah partai.

Sebelumnya, Andi Irwan Hamid menunjukkan kedekatannya dengan ketua DPW NasDem Sulsel, RMS dalam event Motocross di Kabupaten Pinrang.

Dalam foto yang diterima, Irwan Hamid terlihat merangkul wakil ketua komisi IV DPR RI itu. Hal ini memperkuat isu Irwan Hamid akan menyeberang ke NasDem. (Ikbal/fajar)

  • Bagikan