Sasar Wisatawan Indonesia, Badan Pariwisata Singapura Kampanyekan SingapoReimagine

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wisatawan Indonesia menjadi salah satu target kuat Singapura dalam meninggikan kembali industri pariwisatanya.

Melalui gerakan SingapoReimagine, Badan Pariwisata Singapura atau Singapore Tourism Board (STB) mulai mengampanyekan kembali daya tarik Singapura bagi wisatawan, termasuk di Indonesia dan Makassar pada khususnya.

Di 2019-2020 jumlah kunjungan Makassar ke Singapura sebanyak 22.000 pengunjung. Artinya, Makassar menjadi salah satu daerah potensial untuk berkunjung ke singapura.

Hal ini yang membuat STB ingin kembali menggencarkan kunjungan wisatawan internasionalnya.

Executive Director South East Asia STB, John Gregory Conceicao menyebut Makassar menjadi salah satu kota yang menjadi sasarannya dalam gerakan kampanye ini. Sebab, menurutnya, Makassar memiliki potensi kunjungan yang tinggi, seperti Ibu Kota lainnya.

"Sejauh ini dari Indonesia sudah ada 500 ribu pengunjung, kalau terkhusus dari Makassar kami belum data," jelad John dalam Media Gathering STB di Mall Phinisi Point, Selasa, 13 September.

John sempat bercerita, saat ini kendala yang sedang dirinya usahakan ialah kembalinya penerbangan langsung antar Makassar - Singapura, begitupun sebaliknya.

"Sebelum pandemi kita punya penerbangan langsung, tapi airlinenya stop, saat ini kita coba usahakan kembali. Kemarin saya ke sini tempu 10 jam, karena transit di Jakarta dahulu," cerita John.

Ia juga menyebut, saat ini pihaknya sedang menyiapkan kegiatan F1, sehingga tentu kunjungan akan meningkat. Pihaknya berharap, penerbangan menuju Singapura akan segera dibuka secara penuh.

  • Bagikan