70 Tahun Kontribusi Kalla untuk Indonesia, Kebermanfaatan Adalah Jalan Lillahku

  • Bagikan

24 April 1984 Yayasan Hadji Kalla didirikan dan menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan menyalurkan dana zakat perusahaan dengan visi: Terdepan dalam pengembangan keislaman, mutu pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup dan pemberdayaan masyarakat.
Program Yayasan Kalla Group yang sempat penulis rangkum dalam beberapa media online seperti:

Community Care & Development untuk meningkatkan kemandirian masyarakat menuju kehidupan Keluarga yang bahagia, sehat dan sejahtera. Program ini lebih mengutamakan pada pendampingan masyarakat pedesaan dan perkotaan untuk menaikkan taraf kehidupan seperti pemberian bantuan korban bencana, donor darah, khitanan massal, bantuan renovasi rumah, bantuan fasilitas, dan bantuan tenaga surya. Selain itu bentuk layanan yang lain dari Communty Care and Development adalah melaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan, dan membina masyarakat dhuafa membentuk kerajinan dan usaha keterampilan di beberapa desa di beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan seperti di Pangkep, Gowa, Bone, Soppeng, Luwu, Jeneponto dan Gowa.

Islamic Care. Yayasan Hadji Kalla juga melakukan pengembangan komunitas Islam. Hingga sekarang ini, dikembangkan beberapa program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keislaman masyarakat meliputi bantuan sarana ibadah, program ramadhan, bantuan pendidikan islam, kegiatan dakwah, pembinaan muallaf, Hafidz Qur’an dan bantuan kaum dhuafa. Hadji Kalla Foundation is also involved in the development of Islamic community. Until now, several programs have been developed that aim to improve the quality of Islamic society, including worship facilities support, the ramadhan program, Islamic education support, preaching activities, the mentoring of Muslim converts, Hafidz Qur’an and assistance for the poor.

  • Bagikan