AHY Panggil Pimpinan Daerah dan Wakil Rakyat Partai Demokrat Se-Indonesia, Sikapi Persoalan Ini

  • Bagikan
AHY. (int)

FAJAR.CO.ID, MASAMBA -- Sekretatis DPC Partai Demokrat Luwu Utara, Syarifuddin, mengatakan, partainya telah menyikapi masalah beban hidup rakyat yang makin berat.

Makanya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, memanggil 3.000-an lebih pimpinan Partai Demokrat dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat seluruh pelosok Indonesia ke Jakarta untuk menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022. "Rapimnas Partai Demokrat ini akan dilaksanakan pada Kamis-Jumat, 15-16 September 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta," kata Syafruddin.

Menurutnya, dalam Rapimnas ini, Ketua Umum Partai Demokrat, AHY, beserta tiga ribuan pimpinan di tingkat pusat maupun daerah dan para wakil rakyat dari Partai Demokrat juga akan membahas mengenai penyikapan lanjutan terhadap kenaikan harga BBM sebesar 33,3% di tengah daya beli masyarakat yang rendah. Demokrat selama ini secara konsisten telah menyuarakan penolakan terhadap kenaikan harga BBM subsidi yang semakin mencekik rakyat.

Apalagi semakin banyaknya rakyat Indonesia yang terjerat dalam kemiskinan dan penggangguran akibat pandemi. Situasi ini belum membaik, tetapi Pemerintah malah memilih menambah beban rakyat dengan menaikkan harga BBM dan mencabut subsidi kepada masyarakat.

Maraknya demonstrasi yang dilakukan para mahasiswa, buruh, dan berbagai elemen masyarakat lainnya menolak kenaikan harga BBM yang meluas di berbagai pelosok negeri, menjadi perhatian besar juga bagi Partai Demokrat dan akan menjadi salah satu pokok bahasan dalam rapimnas.

  • Bagikan