Mobil Terbakar di SPBU Salojampu Wajo, Sopirnya Kabur Diduga Pengepul BBM Subsidi

  • Bagikan
Mobil yang terbakar

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Sebuah mini bus hangus terbakar di sebuah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Wajo, Rabu, 14 September. Sang supir pun kabur.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolsek Sabbangparu, Iptu Siswanto Kaserin kepada FAJAR. Kata dia, Toyota Avanzav berwarna hitam nomor polisi DD 1431 RT, terbakar usai melakukan pengisian Bakan Bakar Minyak (BBM) pertalite.

"Setelah pengisian BBM pertalite, pemilik mobil terus starter langsung keluar percikan api dari dalam mobil," ujarnya.

Dia menambahkan, saat sejumlah petugas bersama pengendara sibuk menyelamatkan mobil tersebut, agar api tidak merembes ke SPBU. Pemilik kendaraan pun melarikan diri.

"Mobil terbakar karena korsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Tidak ada penumpangnya, hanya saja supir atau pemilik kendaraan kabur," bebernya.

Polisi juga mencium aroma tindak pidana penyalahgunaan BBM. Sebab di dalam mobil ditemukan 2 unit jeriken kosong ikut ludes terbakar. Diduga supir sedang mengepul BBM subsidi.

"Kendaraan itu akan kita amankan. Sementara sang supir telah kita kantongi identitasnya, beralamat di Kampung Daun Kabupaten Soppeng," terang mantan KBO Satlantas Polres Wajo ini.

Sementara, Camat Sabbangparu Andi Wana Nganro membeberkan, kebakaran terjadi pukul 12.30 wita di SPBU Salojampu di Kelurahan Sompe Kecamatan Sabbangparu. Insiden itu membuat panik para pengendara sedang mengantri.

Kepulan asap hitam sempat menjunjung tinggi hingga membuat langit-langit atau atap SPBU menghitam.

  • Bagikan