Pekan Depan Ojol Day Diterapkan, Danny Pomanto Instruksikan Bawahannya Tak Gunakan Kendaraan Pribadi

  • Bagikan
Ilustrasi Ojol. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, segera menerapkan Ojol Day yang menjadi programnya.

Jika tak ada kendala, program ini akan dijalankan mulai Selasa, 20 September 2022, pekan depan.

Untuk menyukseskan Ojol Day, ia telah menunjuk Asisten I Andi Muh Yasir, Asisten II Rusmayani Majid, dan Asisten III Mario Said sebagai penanggung jawab.

Rencana itu ia sampaikan saat memimpin rapat koordinasi yang dihadiri seluruh OPD, camat, lurah, dan direksi BUMD, di Amirullah, Selasa (13/9/2022) malam.

Ia menyampaikan Ojol Day merupakan salah satu upaya pemerintah kota untuk menekan inflasi yang disebabkan akibat energi.

Sekaligus juga merespons instruksi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk memerhatikan stok pangan pasca kenaikan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dapat memicu terjadinya inflasi.

“Pekan depan kita segera melaksanakan Ojol Day. Ini bentuk respons Pemkot Makassar dalam menekan inflasi yang dipicu karena energi,” kata Danny.

Menurutnya, Ojol Day merupakan upaya Pemkot Makassar menekan inflasi akibat energi dengan mengurangi penggunaan bahan bakar.

Kata dia, ada banyak manfaat yang didapat jika program Ojol Day diterapkan. Selain mengurangi kemacetan akibat parkir, juga dapat membantu perekonomian ojek online.

“Jadi ada banyak yang bisa kita dapatkan di sini, kita tidak parkir, kurang bensin dan membantu teman-teman ojol,” tuturnya.

Karena itu, ia mengajak seluruh OPD, camat, lurah, dan direksi BUMD untuk menggunakan ojek online saat berangkat ke kantor pekan depan.

  • Bagikan