Polda Sulsel Gencar Bagikan Paket Sembako, Sopir Angkot: Ini Pasti Membantu Sekali

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Meminimalisir dampak kenaikan harga BBM bersubsidi terhadap masyarakat menengah ke bawah, Polda Sulsel gencarkan pemberian paket sembako.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menuturkan, giat yang dilakukan di Karebosi sekaligus dirangkaikan dengan HUT Lalulintas Bhayangkara ke-67. Selain pemberian paket sembako juga dilakukan bakti sosial berupa aksi donor danar.

"Kita sama-sama ketahui bahwa dengan adanya penyesuaian subsidi BBM ataupun kenaikan harga BBM subsidi, ini tentunya ada dampak yang dirasakan masyarakat. Kami dari kepolisian khususnya Polda Sulsel melakukan upaya dalam rangka kepedulian kami kepada masyakarat," ujarnya memimpin kegiatan bakti sosial yang berlangsung di Tribun Lapangan Karebosi, Rabu (14/9/2022).

Jenderal Polisi bintang dua itu lebih lanjut menjelaskan, sasaran pembagian sembako, masyarakat yang terdampak penyesuaian harga BBM. Seperti sopir angkot, ojek online, dan juga masyarakat lain yang membutuhkan.

Kapolda Sulsel kelahiran Cirebon itu telah menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat terdampak. Selama bulan September, telah dilakukan beberapa kali secara bertahap.

"Hal ini kami lakukan secara bertahap dan berlanjut. Dalam hal ini kami akan terus melakukan langkah-langkah dalam rangka pekerjaan sosial sebegai bentuk kepedulian kepolisian," ujarnya.

Irjen Pol Nana Sudjana berharap bakti sosial yang digelar dapat terus terlaksana. Sebab, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk peduli kepada masyarakat.

  • Bagikan