Targetkan Jadi Pusat Industri dan Riset, Semen Tonasa dan Unhas Perkuat Kerja Sama

  • Bagikan
IST

"Kami bercita-cita, kolaborasi ini dapat menghasilkan semacam Cooperative Research Center. Di mana nantinya, ini dapat menjadi pusat riset dan teknologi aplikatif antara akdemisi dan industri. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan output yang memiliki value lebih bagi masyarakat dan negara."

Senada dengan hal itu, Komisaris PT Semen Tonasa Husain Abdullah mendorong agar setelah penandatanganan Pelaksanaan Naskah Kesepahaman ini dapat segera diwujudkan berbagai program nyata yang dapat memberikan benefit serta value bagi kedua belah pihak.

"Saya berharap setelah ini dapat segera dijalankan project-project riil. Utamanya terkait energi terbarukan, riset produk ramah lingkungan, serta pemanfaatan aset non produktif perusahaan menjadi aset produktif penunjang pendidikan."

Masih di lokasi yang sama, GM Komunikasi dan Hukum PT Semen Tonasa Andi Muhammad Said Chalik menambahkan bahwa Unhas merupakan salah satu mitra strategis PT Semen Tonasa sejak lama.

"Tidak bisa dipungkiri, Unhas sudah sejak lama menjadi salah satu mitra strategis kami, baik langsung maupun tidak langsung. Di mana telah banyak alumni Unhas yang mendedikasikan karya dan ilmunya di PT Semen Tonasa, bahkan hingga mengisi posisi strategis dalam struktur manajerial perseroan." pungkasnya. (fit)

  • Bagikan