Itsus Datangi Polda Sulsel, Usut Batalyon 120 dan Pencopotan Iptu Faizal

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Komang Suartana.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebelumnya Inspektorat Khusus (Itsus) Polri dikabarkan diam-diam mendatangi Polda Sulsel. Kedatangannya untuk agenda khusus.

Setelah dikonfirmasi, Polda Sulsel membenarkan kedatangan Itsus Polri. Untuk kedatangan Itsus, diketahui dalam rangka melakukan investigasi terhadap pemberitaan yang sudah ada terkait Batalyon 120 maupun juga pencopotan dari Iptu Faizal.

"Kemarin hadir dan hari ini melakukan pemeriksaan tapi pemeriksaannya silent kita tidak tahu pemeriksaannya kemana untuk mendapatkan keterangan-keterangan nanti," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana kepada fajar.co.id, pada Kamis (15/9/2022).

Terkait adanya pemeriksaan terhadap Kapolrestabes dan Iptu Faizal, Komang tidak menyatakan apa-apa. Menurutnya, hal itu ranahnya Itsus.

"Kita belum tau itu itukan ranahnya Itsus nanti yang periksa tapi intinya semua akan dimintai keterangan, mungkin arahnya ke sana," jelasnya.

Sementara pantauan di Polrestabes Makassar, terlihat Itsus hadir sekira pukul 11.00 Wita. Namun, tidak diketahui Itsus menemui siapa dan membahas terkait apa, lantaran digelar secara tertutup.(Muhsin/Fajar)

  • Bagikan