Kampusnya Resmi Jadi Universitas Syekh Yusuf, Pjs Rektor Rapat Perdana

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Pejabat Sementara (Pjs) Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa Prof. Dr. H. Muhammad Asdar, SE.,M.Si.,CWM menggelar rapat Perdana di Kampus 1 di BTN Andi Tonro Permai Blok A 20/5 Sungguminasa, Gowa, Kamis, 15 September 2022.

Rapat ini diselenggarakan dalam rangka merespon SK Kemendikbud ristek dikti No 624/E/O/2022 terkait dengan izin penggabungan Akper Syekh Yusuf Gowa dan Akbid Syekh Yusuf Gowa menjadi Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Agenda yang menjadi substansi Pembahasan Rapat ialah percepatan sosialisasi dan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa.

Dalam pengantarnya, Prof Asdar menekankan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah SWT atas terbitnya SK Universitas ini. Mari berubah dari burung merpati menjadi burung Garuda from akademika to university, kita telah Lompat tiga tingkat jadi, perilaku dan pemikiran juga harus lompat tiga tingkat semuanya knowledge skill and attitude (KSA) ungkap Guru Besar Ekonomi Unhas ini.

Sementara itu Sekretaris Rektor Universitas Syekh Yusuf Al-Makassari Gowa, Muh. Isnaini, S.Kep. Ns., M.Med. Ed mengatakan bahwa selain percepatan proses sosialisasi dan penerimaan Mahasiswa Baru kita juga akan melakukan percepatan Migrasi data dosen dari Akper dan Akbid Syekh Yusuf ke Pangkalan Data Universitas, dan percepatan pengurusan kelengkapan data dosen tetap pada enam Prodi lainnya yakni prodi S1 Manajemen, S1 Hukum, S1 Administrasi Kesehatan, S1 Teknik Lingkungan, S1 Kimia, dan S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), sementara Akper menjadi Prodi D3 Keperawatan dan Akbid menjadi Prodi D3 Kebidanan.

  • Bagikan