Lindungi Masyarakat, Hasnah Syam Aktif Mengedukasi Soal Obat dan Makanan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Pemberdayaan masyarakat melalui komunikasi informasi dan edukasi obat dan makanan digelar di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, Kamis (15/09/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Drg. Hj. Hasnah Syam, Mars, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru.

Hasnah Syam, menyatakan, acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait makanan, obat yang layak dikomsumsi serta penggunaan kosmetik yang aman bagi kesehatan.

“Khusus untuk kosmetik terkadang ibu-ibu ingin terlihat cantik sehingga mengabaikan aturan kesehatan dan menggunakan kosmetik yang tidak aman. Sehingga dalam sosialisasi ini diharapkan ibu-ibu memahami obat makanan dan kosmetik yang aman untuk digunakan”, ujarnya Anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut Hasnah Syam, obat adalah zat yang digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit serta memulihkan dan meningkatkan kesehatan para penggunanya, setiap obat memiliki manfaat, namun juga memiliki efek samping yang merugikan oleh karena itu, obat harus digunakan sesuai dengan aturan pakai yang berlaku.

Terkait obat dan makanan yang layak konsumsi tentu saja diharapkan masyarakat secara luas bisa memahami dengan baik.

Termasuk pelaku usaha produsen dan distributor obat dan makanan serta konsumen .

Sementara, perwakilan BPOM Makassar Ana Adriani, S.Si, Apt, M.Si menjelaskan terkait obat makanan pastikan cek klik dalam memilih dan memastikan obat dan makanan yang layak dikonsumsi.

(HUMAS IKP BARRU)

  • Bagikan