Makassar Jadi Tempat Lokakarya dan Sertifikasi Kompetensi SDM PMI Bidang Kesehatan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Badan Diklat PMI Pusat bekerja sama dengan LSP PMI dan dukungan dari ICRC menyelenggarakan Lokakarya dan Sertifikasi Kompetensi SDM PMI bidang kesehatan regional Indonesia Timur, yang bertempat di Markas PMI Kota Makassar, Jl Kandea Kamis (15/9/2022).

Sertifikasi ini tentang tugas PMI yaitu pembinaan relawan/SDM, pendidikan, pelatihan guna mendukung tersedianya personil PMI, relawan, staf dan pengurus yang kompoten dan profesional.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas dan kompetensi sumber daya manusia (SDM) PMI dalam melakukan pelayanan yang profesional kepada masyarakat baik situasi normal maupun bencana.

Pengakuan kompetensi SDM PMI perlu diberikan melalui proses uji kompetensi teknis. Karna dengan adanya pengakuan melalui proses uji kompetensi teknis, maka SDM PMI semakin di percaya dalam melaksanakan pelayanan yang terbaik dan profesional.

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, menyampaikan rasa hormat dan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan kepada Makassar sebagai tempat uji kompetensi LSP PMI daerah Sulawesi Selatan dibawah naungan PMI pusat tentunya.

Baginya, ini menjadi sebuah kehormatan yang luar biasa, karena kepercayaan ini menjadi seperti kita mendapat suntikan stimulan sehingga ini dipacu terus.

"Karena sering sering dapat stimulan, jadi kita seperti punya kompetitor. Jadi kita bersaing terus supaya bisa mendapatkan yang terbaik," kata Deng Ical sapaan akrab Ketua PMI Makassar.

"Karakter orang Makassar itu kalau tidak ada saingannya itu susah untuk berkembang. Jadi kalau ada saingan atau kompetitornya bisa lebih berkembang," lanjutnya.

  • Bagikan