Provinsi Sulsel Disebut Terbaik Kendalikan Inflasi di Regional Sulawesi

  • Bagikan
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dinyatakan paling baik mengendalikan inflasi pada tahun 2021 untuk regional Sulawesi. Prestasi yang ditorehkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Sulsel diganjar penghargaan dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Penghargaan diserahkan kepada Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani pada Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah TPID Tahun 2022 di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu, 14 September 2022.

Keberhasilan pengendalian inflasi direspons oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Ketua TPID Sulsel, itu mengucap syukur atas kerja kolaborasi semua pihak dalam mengendalikan inflasi tahun 2021.

Andi Sudirman Sulaiman menilai, pengendalian inflasi di Sulsel tahun 2021, yang dinilai Pemerintah Pusat berjalan baik, tidak terlepas dari sinergitas dan kerja sama para stakeholder. Seperti Kantor Bank Indonesia (BI), Biro Perekonomian, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, Bulog, BUMD, serta pihak terkait lainnya di Provinsi Sulsel.

“Ini adalah sinergitas bersama dalam menjaga stabilitas ekonomi. Sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo, bagaimana kita mengendalikan inflasi di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana, menyampaikan, bahwa Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan atas capaian yang sangat membanggakan ini.

“Prestasi ini tidak terlepas dari arahan dan strategi yang disampaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan serta dukungan dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lainnya dalam rangka pengendalian inflasi di Sulawesi Selatan,” jelasnya.

  • Bagikan