Andi Irwan Hamid Tak Hadir Rapimnas Demokrat, Pilih Pergi Umrah

  • Bagikan
Ketua DPC Demokrat Pinrang, Irwan Hamid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sejumlah agenda penting Demokrat akhir-akhir ini tidak dihadiri Ketua DPC Pinrang, Irwan Hamid. Bupati Pinrang itu dikabarkan kembali tak hadiri Rapimnas yang dibuka kemarin di Jakarta, 15-16 September.

Sebelumnya, Irwan Hadir tidak menghadiri pelantikan DPD I Demokrat Sulsel. Selanjutnya tidak menggelar acara HUT Demokrat dan tidak hadir kegiatan yang digelar DPD Demokrat Sulsel.

Diketahui, rombongan hanya rombongan fraksi Demokrat di DPRD Pinrang yang hadir di Rampinas di Jakarta. Sedangkan Irwan memilih untuk umrah.

Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD Demokrat Sulsel Aslan membenarkan Irwan Hamid tidak hadir di Rapimnas. Informasi yang diperolehnya, Irwan berangkat umrah kemarin.

Bukan hanya Irwan Hamid, ketua DPC Toraja Utara, Hatson Bangru juga tidak hadir dalam agenda penting Partai Demokrat. Bahkan Hatson tidak ada konfirmasi.

"Dua ketua DPC tidak hadir. Yakni Ketua DPC Toraja Utara (Hatson Bangru) dan Ketua DPC Pinrang (Irwan Hamid). Irwan Hamid sedang umrah. Sedangkan Toraja Utara tanpa konfirmasi," kata Aslan.

Baru-baru ini Irwan Hamid terlihat mesra dengan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappisessu (RMS). Bahkan keduanya saling merangkul di ajang Motocross di Pinrang.

Ketua Bappilu Demokrat Pinrang, Andi Latta menegaskan, Irwan Hamid selalu dekat dengan semua partai politik, tidak terkecuali Nasdem. Posisinya di partai juga masih tetap sama.

”Saya rasa tidak ada masalah. Dia kan bupati, kepala daerah. Siapa saja bisa ketemu. Jadi itu atas nama bupati, bukan atas nama partainya. Sampai sekarang masih Demokrat, belum kemana-mana,” ujarnya.

  • Bagikan