Erna Rasyid Taufan Launching Aplikasi SIM PKK

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, melaunching aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pemberdayan dan Kesejahteraan Keluarga (SIM PKK) di Kantor Kelurahan Watang Bacuikiki, Kecamatan Bacukiki, Kamis (15/9/2022).

Erna Rasyid Taufan melaunching aplikasi itu didampingi Camat Bacukiki, Saharuddin dan juga Lurah Watang Bacukiki Nur Morhaliza, disaksikan pengurus TP PKK Kecamatan Bacukiki dan Kelurahan, juga tim penilai lomba administrasi PKK.

"Beberapa rangkaian agenda telah kita lakukan dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 Tahun 2022. Selain melaksanakan lomba administrasi PKK, tadi juga dilauching aplikasi SIM PKK di Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki," ungkapnya.

Usai melaunching aplikasi itu, Erna Rasyid Taufan berharap, agar seluruh kader baik di tingkat Kota, Kecamatan, dan agar segera menerapkan SIM PKK itu.

"Ini juga kan lebih memudahkan para kader melakukan pendataan yang tidak lagi dilakukan secara manual, dan tentu lebih memudahkan pendataan," haranya.

Sementara itu, Lurah Watang Bacukiki, Nur Mohliza, menambahkan, semua data yang ada diaplikasi itu berkaitan dengan data-data warga yang sudah siap digunakan.

"Jadi di dalam aplikasi ini menyimpan berbagai jenis data, seperti data ibu hamil, data warga kurang mampu, termasuk juga data stunting. Kita masih berproses input data-datanya ke aplikasi ini," tambahnya.

Sebelumnya kata Mohliza, telah mengikuti pelatihan mengaplikasikan aplikasi SIM PKK itu, dan selanjutnya untuk menginput data-data warga ke depan akan melibatkan kader PKK remaja.
(***)

  • Bagikan