Gedung BLK ke 8 Untuk Barru, Sekda Barru Sebut Ini Upaya Menekan Angka Pengangguran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU---Peletakan batu pertama Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas teknik pengelasan Muhammadiyah secara resmi dilakukan di Kampung Baru di Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Jumat, (16/09/2022).

BLK ini merupakan bantuan yang menjadi bagian dari aspirasi Anggota Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) drg Hj Hasnah Syam MARS.
Hadir dalam acara peletakan batu pertama BLK ini, mewakili Bupati Barru, Sekda Barru, Abustan AB, Asisten 1, Kepala Dinas Tenaga Kerja Yossi Febrisia S.STP, Imam Masjid Muhammadiyah Kampung Baru, plt. Camat A Riaja Charly S.Fisher.

Bantuan BLK ini bukan yang pertama untuk Barru. Bangunan ini untuk ke 8 tersebar di beberapa lokasi di Kabupaten Barru. Hal ini merupakan janji politik Bupati Barru, demikian pula bentuk perhatian Anggota DPR RI, drg Hj Hasnah Syam, Mars untuk Barru.

Sekda Barru, Abustan, menyatakan, ini sebuah kesyukuran sebab di kecamatan Soppeng Riaja ini sudah dua gedung BLKnya. Sebelumnya di Bulu Lampang dan hari ini ditanah kelahiran Bu Dokter, sapaan akrab drg Hj. Hasnah Syam, Mars.

BLK teknik pengelasan ini, sebut Abustan, adalah pekerjaan spesifik. Karena itu mereka yang bekerja dibidang pengelasan ini akan memiliki skill yang spesifik. Apalagi yang namanya pengelasan bawa air.

"Ini upaya Pemkab Barru mengurangi angka pengangguran, Dengan Harapan, kelak para peserta yang mengikuti pelatihan bukan hanya berakhlaq baik namun mampu bersaing di dunia kerja dengan modal skill yang di dapat dari pelatihan kerjaā€¯, sebut mantan Kadis Pendidikan Barru ini.(rus)

  • Bagikan