Ketua TP PKK Sinjai Harap Kader Ciptakan Inovasi Deteksi Dini Stunting

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Dalam upaya mencegah dan menangani masalah stunting di Sinjai, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai melaksanakan pelatihan deteksi dini stunting, Gizi Balita dan Ibu Hamil, bertempat di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat (16/9/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai A. Nurhilda Daramata Seto dan diikuti peserta dari pengurus dan anggota PKK Kecamatan Sinjai Utara, para Lurah serta kader PKK dan Posyandu se-Kecamatan Sinjai Utara.

Camat Sinjai Utara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat, Mutmainnah mengatakan stunting di Kecamatan Sinjai Utara saat ini mencapai 85 kasus yang tersebar di 6 kelurahan.

Untuk itu sangat bersyukur adanya pelatihan ini harapan para peserta dapat memperoleh pengetahuan dan informasi khususnya dalam upaya menekan angka stunting.

Lebih lanjut dikatakan, tahun ini pemerintah kelurahan telah mengalokasikan Makanan anggaran untuk penanganan stunting berupa Pemberian Tambahan Tambahan (PMT) untuk balita stunting dan ibu hamil Kekurangan Energi Kronis (KEK).

“Alhamdulillah ini mendapat dukungan dari semua pihak dan kami bersama-sama untuk turun ke rumah warga untuk memberikan PMT baik kepada balita stunting maupun ibu hamil KEK,” jelasnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto dalam Arahnya mengucapkan terima kasih kepada para Lurah, Kepala Lingkungan, Kader PKK dan Posyandu yang memiliki kepedulian dalam penanganan stunting di wilayahnya masing-masing.

  • Bagikan